Soal Pilihan Ganda | Gambar Teknik | Jawabannya
Soal Pilihan Ganda | Gambar Teknik | Jawabannya - Hai kawan, kembali lagi sama saya yang pastinya selalu berbagi ilmu yang bermanfaat bagi saya, kalian, dan orang lain. Nah sekarang kita bakal ngapain? Kita akan membahas Soal dan Jawaban Gambar Teknik. Langsung saja pelajari nih dibawah :
1. Proyeksi
dibagi kedalam dua jenis yaitu?
a. Isometri
dan miring
b. Dimetri
dan isometri
c. Miring
dan orthogonal
d.
Ortogonal dan
pictorial
e. Pictorial
dan perspektif
2. Perspektif
masuk kedalam jenis proyeksi?
a. Miring
b. Isometri
c. Dimetri
d.
Pictorial
e. Ortogonal
3. Proyeksi
isometri masuk kedalam jenis proyeksi?
a. Miring
b. Perspektif
c. Dimetri
d.
Pictorial
e. Ortogonal
4. Proyeksi
eropa masuk kedalam jenis proyeksi?
a. Miring
b. Perspektif
c. Dimetri
d. Pictorial
e.
Ortogonal
5. Proyeksi
dimetri masuk kedalam jenis proyeksi?
a.
Pictorial
b. Perspektif
c. Dimetri
d. Ortogonal
e. Miring
6. Proyeksi
amerika masuk kedalam jenis proyeksi?
a. Pictorial
b. Perspektif
c. Dimetri
d. Ortogonal
e. Miring
7. Proyeksi
miring masuk kedalam jenis proyeksi?
a.
Pictorial
b. Perspektif
c. Dimetri
d. Ortogonal
e. Miring
8. Sudut
sumbu X pada proyeksi dimetri adalah?
a.
70
b. 80
c. 90
d. 120
e. 150
9. Sudut
sumbu Y pada proyeksi dimetri adalah?
a. 400
b.
420
c. 440
d. 460
e. 480
10. Skala
sumbu Y pada proyeksi dimetri adalah?
a. 1:1
b.
1:2
c. 1:3
d. 1:4
e. 1:5
11. Skala
sumbu X pada proyeksi dimetri adalah?
a. 1:2
b. 1:3
c.
1:1
d. 1:4
e. 1:5
12. Skala
sumbu Z pada proyeksi dimetri adalah?
a. 1:6
b.
1:1
c. 1:3
d. 1:2
e. 1:4
13. Perspektif
dengan dua titik acuan adalah?
a. Perspektif
satu titik lenyap
b.
Perspektif
dua titik lenyap
c. Perspektif
tiga titik lenyap
d. Perspektif
empat titik lenyap
e. Perspektif
lima titik lenyap
14. Sudut
sumbu X pada proyeksi isometri adalah?
a. 240
b. 260
c. 280
d.
300
e. 320
15. Sudut
sumbu Y pada proyeksi isometri adalah?
a. 260
b.
300
c. 340
d. 380
e. 420
16. Skala
sumbu Y pada proyeksi isometri adalah?
a.
1:1
b. 1:2
c. 1:3
d. 1:4
e. 1:5
17. Skala
sumbu X pada proyeksi isometri adalah?
a. 2:1
b. 3:1
c. 4:1
d. 1:5
e.
1:1
18. Skala
sumbu Z pada proyeksi isometri adalah?
a. 3:1
b. 2:1
c. 1:5
d.
1:1
e. 1:2
19. Jika
benda digambar sesuai dengan posisi sebenarnya menggunakan proyeksi?
a. Isometri
b. Dimetri
c. Miring
d.
Isometri
normal
e. Isometri
terbalik
20. Jika
benda digambar dengan posisi mendatar dari posisi sebenarnya menggunakan
proyeksi?
a.
Isometri
horizontal
b. Isometri
normal
c. Isometri
terbalik
d. Dimetri
e. Miring
21. Jika
posisi benda kebalikan dari posisi benda sebenarnya menggunakan proyeksi?
a. Isometri
horizontal
b. Isometri
normal
c.
Isometri
terbalik
d. Dimetri
e. Miring
22. Sudut
sumbu X pada proyeksi miring adalah?
a.
00
b. 70
c. 450
d. 120
e. 80
23. Sudut
sumbu Y pada proyeksi miring adalah?
a. 00
b. 70
c.
450
d. 120
e. 80
24. Skala
sumbu Y pada proyeksi miring adalah?
a. 2:1
b. 2:3
c. 3:1
d.
1:2
e. 1:4
25. Perspektif
dengan satu titik acuan adalah?
a.
Perspektif
satu titik lenyap
b. Perspektif
dua titik lenyap
c. Perspektif
tiga titik lenyap
d. Perspektif
empat titik lenyap
e. Perspektif
lima titik lenyap
26. Skala
sumbu X pada proyeksi miring adalah?
a. 1:5
b. 1:4
c. 1:3
d. 1:2
e.
1:1
27. Skala
sumbu Z pada proyeksi miring adalah?
a. 1:5
b. 1:4
c. 1:1
d. 1:2
e.
1:3
28. Perspektif
dengan tiga titik acuan adalah?
a. Perspektif
satu titik lenyap
b. Perspektif
dua titik lenyap
c.
Perspektif
tiga titik lenyap
d. Perspektif
empat titik lenyap
e. Perspektif
lima titik lenyap
29. Gambar proyeksi yang bidang proyeksinya mempunyai
sudut tegak lurus atau sejajar terhadap proyektornya adalah proyeksi?
a. Proyeksi isometri
b. Proyeksi miring
c. Proyeksi dimetri
d. Proyeksi pictorial
e. Proyeksi orthogonal
30. garis-garis yang memproyeksikan benda terhadap bidang
proyeksi disebut?
a. Bidang proyeksi
b. Benda
c.
Proyektor
d. Proyeksi eropa
e. Proyeksi amerika
31. Bidang
tempat hasil proyeksi disebut?
a.
Bidang
proyeksi
b. Proyektor
c. Proyeksi
d. Garis
proyeksi
e. Bidang
proyektor
32. Hasil
dari benda yang diproyeksikan disebut?
a. Bidang
proyeksi
b. Proyektor
c. Proyeksi
d. Garis
proyeksi
e. Bidang
proyektor
33. Jika
benda kubus dipryeksikan hasilnya menjadi?
a.
Persegi
b. Persegi
panjang
c. Balok
d. Garis
e. Segitiga
34. Benda
jika dilihat dari samping kanan disebut pandangan?
a. Pandangan
atas
b.
Pandangan
samping kanan
c. Pandangan
depan
d. Pandangan
bawah
e. Pandangan
samping kiri
35. Benda
jika dilihat dari atas disebut pandangan?
a.
Pandangan
atas
b. Pandangan
samping kanan
c. Pandangan
depan
d. Pandangan
bawah
e. Pandangan
samping kiri
36. Benda
jika dilihat dari depan disebut pandangan?
a. Pandangan
atas
b. Pandangan
samping kanan
c.
Pandangan
depan
d. Pandangan
bawah
e. Pandangan
samping kiri
37. Letak
pandangan depan pada proyeksi eropa adalah?
a. Kiri
atas
b. Kiri
bawah
c.
Kanan atas
d. Kanan
bawah
e. Tengah
38. Letak
pandangan samping kanan pada proyeksi amerika adalah?
a. Kiri
atas
b. Kiri
bawah
c. Kanan
atas
d. Kanan
bawah
e. Tengah
39. Letak
pandangan samping kanan pada proyeksi eropa adalah?
a. Kiri
atas
b. Kiri
bawah
c. Kanan
atas
d. Kanan
bawah
e. Tengah
40. Letak
pandangan depan pada proyeksi amerika adalah?
f. Kiri
atas
g. Kiri
bawah
h. Kanan
atas
i.
Kanan bawah
j.
Tengah
41. Proyeksi
amerika dikenal dengan proyeksi?
a. Kuadran
1
b. Kuadran
2
c.
Kuadran 3
d. Kuadran
4
e. Kuadran
5
42. Proyeksi
eropa dikenal dengan proyeksi?
a.
Kuadran 1
b. Kuadran
2
c. Kuadran
3
d. Kuadran
4
e. Kuadran
5
43. Letak
pandangan atas pada proyeksi eropa adalah?
a. Kiri
atas
b. Kiri
bawah
c. Kanan
atas
d. Kanan
bawah
e. Tengah
44. Letak
pandangan atas pada proyeksi amerika adalah?
a. Kiri
atas
b. Kiri
bawah
c. Kanan
atas
d. Kanan
bawah
e. Tengah
45. Fungsi
line pada inventor adalah?
a.
Membuat garis
b. Membuat
lingkaran
c. Membuat
persegi
d. Membuat
segi n
e. Membuat
segitiga
46. Fungsi
circle pada inventor adalah?
a. Membuat
garis
b.
Membuat
lingkaran
c. Membuat
persegi
d. Membuat
segi n
e. Membuat
segitiga
47. Untuk
membuat persegi pada inventor menggunakan?
a. Line
b. Circle
c.
Rectangle
d. Polygon
e. Arc
48. Untuk
membuat setengah lingkaran dari dua titik menggunakan?
a. Line
b. Circle
c. Rectangle
d. Polygon
e.
Arc
49. Polygon
pada inventor digunakan untuk membuat?
a. Garis
b. Lingkaran
c. Persegi
d.
Segi n
e. Setengah
lingkaran
50. Untuk
memberi ukuran pada inventor menggunakan?
a. Constrain
b.
Dimension
c. Arc
d. Circle
e. Line
51. Untuk
memotong garis pada inventor menggunakan?
a.
Trim
b. Circular
c. Dimension
d. Arc
e. Circle
52. Untuk
memperbanyak bentuk secara melingkar menggunakan?
a. Dimension
b.
Circular
c. Arc
d. Circle
e. Line
53. Untuk
memperbanyak garis tanpa membuat banyak menggunakan?
a.
Copy
b. Dimension
c. Circular
d. Mirror
e. Move
54. Untuk
memindahkan garis yang tidak terlalu perlu dapat menggunakan?
a. Trim
b. Copy
c.
Move
d. Circular
e. Circular
55. Untuk
menyambungkan kedua garis yang saling berdekatan dapat menggunakan?
a. Collinear
constrain
b.
Coincident
constrain
c. Horizontal
constrain
d. Parallel
constrais
e. Tangen
constrain
56. Untuk
mengkopi bagian diujung keujung yang lain dapat menggunakan?
a. Rectangular
b. Circular
c.
Mirror
d. Move
e. Copy
57. Untuk
menempelkan lingkaran kesebuah garis dapat menggunakan constrain?
a. Horizontal
b. Parallel
c.
Tangen
d. Coincident
e. Collinear
58. Untuk
menyamakan ukuran dapat menggunakan constrain?
a. Horizontal
b. Parallel
c. Tangen
d. Coincident
e.
equal
59. Untuk
mensejajarkan garis secara vertical dapat menggunakan constrain?
a. Horizontal
b.
Parallel
c. Tangen
d. Coincident
e. Collinear
60. Untuk
mensejajarkan garis secara horizontal dapat menggunakan constrain?
a.
Horizontal
b. Parallel
c. Tangen
d. Coincident
e. Collinear
61. Fillet
digunakan untuk membuat?
a. Lingakaran
b. Garis
c. Persegi
d.
Radius
e. Segi
n
62. Untuk
membuat bentuk 3D pada inventor dapat menggunakan?
a.
Extrude
b. Hole
c. Split
d. Coil
e. emboss
63. Untuk
membuat lubang dapat menggunakan?
a. Extrude
b.
Hole
c. Split
d. Coil
e. emboss
64. Untuk
membuat bentuk seperti kerucut dapat menggunakan?
a. Extrude
b. Hole
c. Split
d.
Loft
e. emboss
65. Untuk
membuat ulir dapat menggunakan?
a. Extrude
b.
Thread
c. Split
d. Coil
e. emboss
66. Untuk
merubah ukuran 3D dengan cara?
a. Edit
sket
b.
Edit feature
c. Hole
d. Create
sket
e. Create
feature
67. Untuk
membuat ulir secara timbul atau membuat bentuk per dapat menggunakan?
a. Extrude
b. Hole
c. Split
d.
Coil
e. emboss
68. Shell
digunakan untuk?
a. Membuat
lubang
b. Merubah
bentuk
c. Menambah
tebal
d. Membuat
kerucut
e.
Membuat
lubang kotak
69. Untuk
membuat bentuk lingkaran 3D dapat menggunakan?
a. Extrude
b. Hole
c. Split
d.
Revolve
e. emboss
70. Untuk
menampilakan sket pada saat proses 3D dengan cara mencentang?
a. Edit
sket
b. Edit
feature
c. Create
sket
d.
Visibility
e. End
of part
71. Untuk
merubah sket yang sudah ada dengan cara?
a.
Edit sket
b. Edit
feature
c. Create
sket
d. Visibility
e. End
of part
72. Untuk
membuat sket 2D dengan cara memilih?
a.
Create 2D
skeet
b. Create
3D sket
c. Edit
sket
d. Edit
feature
e. Create
hole
73. Untuk
membuat lubang tanpa ada sket dengan cara memilih?
a. Loft
b. Sweep
c.
Hole
d. Fillet
e. Shell
74. Untuk
membuat lubang yang tidak tembus dengan cara?
a.
Distance
b. Trough
all
c. Fillet
d. Sweep
e. Coil
75. Untuk
membuat lubang tembus dengan cara?
a. Distance
b.
Trough all
c. Fillet
d. Sweep
e. Coil
Kok nomor 9dan10 meragukan ya di google nomor 9 40°
ReplyDelete