Iklan Search

CARA AGAR PIN ADSENSE SAMPAI KE RUMAH KITA



Cara Agar Pin Adsense Sampai ke Rumah Kita – Pin Adsense merupakan salah satu syarat agar balance di akun kita bisa cair, pasti banyak dari Blogger ataupun Youtuber yang sangat menantikan surat cinta dari Google ini. Tidaklah aneh kalau kita was-was atau ragu apakah pin ini bisa sampai dirumah kita atau tidak, pasalnya banyak dari Blogger dan Youtuber yang sudah menunggu berbulan-bulan namun surat itu tidak kunjung datang.

Nah, di postingan ini kita akan membahas tips dan trik bagamana cara agar pin adsense yang kita request dapat sampai ke rumah kita.

Pertama, ketahuilah bahwa request pin pada Google Adsense berjalan secara otomatis setelah balance kita mencapai nominal tertentu.

Kedua, survei dahulu apakah ada kantor pos disekitaran lokasi rumah kalian. Jika tidak ada kalian bisa menggunakan alamat saudara atau teman yang bisa kalian percaya agar pengiriman tidak memakan waktu yang lama.

Ketiga, isikan alamat anda dengan sejelas-jelasnya. Isikan mulai dari desa, nomor rt dan rw, nomor rumah, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi. Yang tidak kalah penting juga adalah kode pos daerah kalian.

Keempat, setelah mendapat konfirmasi pengiriman pin kalian tinggal menunggu tenang di rumah kalian. Pengiriman biasanya memakan waktu paling lama 4 minggu atau 1 bulan.

“Lantas bagaimana jika sudah menunggu satu bulan tapi pin belum sampai? Apakah kita salah dalam melakukan langkah pertama sampai keempat? Apakah kita harus request pin lagi?”

Jawabannya adalah tidak. Mengapa? Karena kantor pos berbeda dengan jasa pengiriman lain seperti JNE atau J&T yang pasti mengantar paket ke lokasi, ada kalanya kita harus memastikan sendiri langsung menuju kantor pos. Seperti pepatah kita harus menjemput bola, kita harus pergi ke kantor pos dan menanyakan langsung.

Untuk cara menanyakan ke kantor pos tinggal tanya saja ke CS, “Pak/Bu, saya mau mengambil postcard Google Adsense saya”. Nanti petugas akan langsung mencarikan pin kita dengan cara melihat alamat pengiriman, tenang saja tidak akan diminta resi pengiriman. Mereka sudah berjuta kali menerima pengiriman pin Google Adsense kan?

Ini saya mau berbagi juga jika pin saya belum datang bahkan sampai waktu 4 bulan, saya sudah tanya ke kantor pos di kecamatan saya tapi hasil nihil karena pin Google Adsense itu tidak bisa di track, jadi saya minta tolong ke petugas pos agar nanti dikirim ke rumah pin nya. Saya beruntung petugas pos nya sangat baik hati, 4 hari kemudian pin Google Adsense saya sudah ada di meja.


Meskipun lecek, tapi kan datang hehe. Jadi jangan malu untuk bertanya, ini penting bagi diri kita sendiri.

Sekian dari saya semoga postingan ini membantu. Jaya terus Blogger Indonesia dalam memposting hal positif dan bermanfaat.

0 Response to "CARA AGAR PIN ADSENSE SAMPAI KE RUMAH KITA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel